December 5, 2022

Wisata Tebing Keraton Bandung, ada yang sudah pernah ke sana? Bandung ini selalu jadi pilihan bagi banyak orang untuk berlibur. Apalagi bagi yang tinggal di daerah Jakarta. Menuju Bandung juga mudah, hanya dengan melewati tol selama kurang dari 3 jam, warga ibukota bisa berlibur bersama keluarga.

Wisata yang cocok untuk menghilangkan penat setelah bekerja ini memberikan kesejukan dari pemandangan hutan hijau. Sesekali angin semilir akan berhembus diantara kabut saat pagi hari. Tebing Keraton pun ramai dikunjungi karena letaknya yang mudah dijangkau, berada di pusat kota tepatnya di Jl. Ciburial, kecamatan Cimenyan, kabupaten Bandung Barat. 

Wisata Tebing Keraton Bandung
Wisata Alam Tebing Keraton Bandung

Karena keindahan panoramanya, para kawula muda yang pernah datang ke sini berhasil membuatnya viral. Bahkan sampai – sampai  Tebing Keraton juga disebut tebing instagram dan tebing selfie. Lucu, ya!

Baca Juga : Rekomendasi Wisata Taman Bunga di Bandung, Membuat Hati Bahagia dan Tersanjung

Tak salah memang bila tempat ini jadi terkenal. Selain letaknya strategis, juga karena banyak rekomendasi aktivitas mengasyikkan yang bisa dilakukan di Tebing Keraton. Hanya dengan tiket sebesar Rp. 11.000 untuk warga Indonesia dan Rp. 76.000 untuk turis mancanegara, menikmati panorama jadi lebih berwarna bia berada di sini.

Aktivitas Wisata Tebing Keraton Bandung

Wisata Tebing Keraton Bandung
Aktivitas Wisata Tebing Keraton Bandung.

Saat Kawanjo berlibur ke Tebing Keraton, keindahan alam akan menjadi alasan utama untuk berlama lama di sini. Berikut yang bisa dilakukan saat berada di tempat wisata tebing keraton:

  1. Melihat Sunrise
Sunrise Wisata Tebing Keraton Bandung
Lihat sunrise di wisata Tebing Keraton Bandung

Disarankan jika Kawanjo ingin melihat sunrise yang indah, datanglah sebelum pukul 5 pagi. Kawanjo akan dimanjakan dengan pemandangan pegunungan di Bandung termasuk Tangkuban perahu. Pancaran sinar matahari yang cerah akan terlihat di sela-sela pepohonan hutan. Udara bersih pun jadi keuntungan tersendiri. Maka tak lupa bersyukur adalah keputusan bijak pada sebuah pagi di Tebing Keraton.

Baca Juga : Di Indonesia saja, Rasakan Sensasi Wisata Luar Negeri di Bandung

  1. Melihat Sunset
Wisata Tebing Keraton Bandung
Wisata Tebing Keraton Bandung

Menikmati sunset pun sangat menyenangkan. Kawanjo yang berada di atas tebing akan melihat indahnya perpaduan warna jingga dan kemerahan. Siapkan kamera untuk mengabadikan momen yang hanya sebentar ini. 

Sebelum petang datang, dijamin pikiran akan semakin tenang dan riang.

  1. Melihat keindahan hutan dari ketinggian
Wisata Tebing Keraton Bandung
Wisata Tebing Keraton Bandung.

Dari ketinggian akan terlihat keindahan hutan yang sangat menyegarkan pikiran. Apalagi bila kabut tebal sedang menyelimuti tebing, biasanya di pagi hari. Kawanjo akan merasakan sensasi seperti berada di atas awan.

Banyak orang yang berfoto di sini. Sebab memang jarang ada perpaduan ciamik antara kabut tebal, hijaunya pepohonan, dan deretan pegunungan. Memang layak kiranya tebing keraton ini disebut tebing instagram. View Tebing Keraton memang sangat instagramable. 

Baca Juga : One Day Trip Sunrise Point Cukul Bandung

  1. Asyik trekking dan soft hiking
Wisata Tebing Keraton Bandung
Wisata Tebing Keraton

Banyaknya pepohonan di daerah tersebut membuat udara sejuk. Cuacanya yang sejuk tersebut membuat wisata ini kerap dijadikan tempat trek sepeda maupun jalan kaki.

Selain itu, tebing yang tergolong rendah ini bisa jadi latihan. Untuk hiking naik ke puncak. 

  1. Menikmati keindahan dengan camping
camping Wisata Tebing Keraton Bandung
camping Wisata di Tebing Keraton

Mengingat keindahan sunrise dan sunset di Tebing Keraton, banyak pengunjung yang memilih untuk bermalam saja. Supaya tidak lelah pulang pergi. Beruntung objek wisata alam ini menyediakan tempat camping yang luas. 

Kawanjo cukup menambah biaya Rp. 40.000 bila membawa tenda sendiri.  Jika ingin menyewa sekaligus mendapatkan konsumsi selama berkemah, silakan membayar Rp. 140.000. Jangan khawatir dengan masalah sanitasi. Karena Tebing Keraton telah memiliki fasilitas lengkap termasuk mushola.

Baca Juga : Rafting Pangalengan Bandung

Wisata Tebing Keraton Bandung
Wisata Tebing Keraton Bandung.

Nah, bagi Kawanjo dari Bandung dan sekitarnya, buruan mengunjungi wisata Tebing Keraton. Atau Kawanjo dari daerah lain namun senang memotret? Tak perlu menunggu lama, segera berkemas dan pergi ke Tebing Keraton! Sebentar kemudian, jangan kaget bila akun medsos Kawanjo banyak mendapat like karena unggahan foto tempat wisata ini!

The post Wisata Tebing Keraton Bandung dan 5 Kegiatan Serunya! appeared first on Pigiblog.