November 29, 2022

Dibuka pada tahun 2015, wisata Eling Bening Ambarawa Semarang telah menjadi magnet bagi kedatangan banyak wisatawan.  Tempat ini jadi wisata populer yang tidak pernah sepi. Menjadi pelengkap daftar objek wisata di Semarang yang sebelumnya sudah ada. 

Eling Bening memadukan konsep natural namun mewah dan kontemporer. Dengan lokasi Eling Bening di atas perbukitan Ngrawan, objek wisata ini menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dan desain tempat yang mengesankan.

Wisata Eling Bening Ambarawa
Wisata Eling Bening Ambarawa

Dari atas, Kawanjo akan melihat berbagai poin panorama. Seperti view gunung Merbabu, pegunungan Andong, dan gunung Telomoyo. Selain itu lekak lekuknya jalan pun dapat terlihat dengan jelas dari ketinggian. Menyibak rimbunnya hutan yang hijau.

Baca Juga : 4 Tradisi Penting yang Ada di Desa Wisata Kandri Semarang

Lokasi Wisata Eling Bening Ambarawa Semarang

Lokasi Wisata Eling Bening Ambarawa Semarang
Lokasi Wisata Eling Bening Ambarawa Semarang

Di Jl. Sarjono di Kecamatan Bawen Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, adalah tempat Kawanjo bisa mendatangi Eling Bening. Tepatnya  berada di ketinggian perbukitan Ngrawan.

Rute Menuju Wisata Eling Bening Ambarawa Semarang

Rute Menuju Wisata Eling Bening Ambarawa Semarang
Rute Menuju Wisata Eling Bening Ambarawa Semarang

Meskipun Eling Bening berada di dataran tinggi, untuk menuju ke sana cukup mudah, baik dengan kendaraan roda dua atau empat.

Eling Bening lebih mudah dijangkau karena akses jalan yang beraspal serta banyaknya petunjuk arah yang jelas.

Bila bepergian dari pusat kota Semarang, silakan menuju Jl. Semarang – Surakarta. Setelah itu, Kawanjo dapat menemukan petunjuk arah Eling Bening. Dengan menempuh jarak sekitar 36 km atau sekitar 60 menit waktu yang dilalui.

Baca Juga : Oleh-oleh Semarang Kekinian, Awas Nomor 5 Bikin Terlena!

Daya Tarik Wisata Eling Bening Ambarawa Semarang

Daya Tarik Wisata Eling Bening Ambarawa Semarang
Daya Tarik Wisata Eling Bening Ambarawa Semarang

Bagaimana tidak ramai. Di Eling Bening ternyata memiliki daya tarik yang tidak main – main. Kawanjo sangat bisa datang beramai – ramai, seru – seruan di destinasi ini. Menikmati daya tarik yang dimiliki Eling Bening, seperti:

  1. Sajian Alam yang Indah
rekomendasi wisata di semarang
rekomendasi wisata di semarang

Eling Bening terletak di ketinggian yang memungkinkan untuk menampilkan berbagai pesona alam. Termasuk gunung, danau atau rawa, hutan, dan langit biru yang menyatu dengan lingkungan yang tenang. 

Menjadi spot favorit bagi kaum muda, Eling Bening memiliki banyak tempat untuk bersantai dan menikmati pemandangan. Berkumpul dan menghabiskan waktu bersama keluarga atau kawan – kawan. 

Terutama bila senja tib. Melihat pemandangan di sore hari. Di Eling Bening, suasana saat matahari terbenam sangat mengagumkan.

Maka, sebuah ide brilian untuk istirahat sejenak dari kehidupan sehari-hari yang sibuk. Berada di sini  bisa jadi lebih fresh dengan terapi memandang hijaunya alam dari atas Eling Bening.

Baca Juga : Segar! 5 Wisata Air Alami di Klaten Jawa Tengah

  1. Beragam Aktivitas Seru
Wisata Eling Bening Ambarawa
Wisata Eling Bening Ambarawa

Kawanjo tidak akan bingung mengenai apa yang harus dilakukan saat berada Eling Bening. Apalagi takut pulang menanggung kecewa.  Karena semuanya cukup lengkap di sini.

Kawanjo bisa bermain outward dan flying fox, bermain ayunan bersama. Termasuk berenang di kolam dengan seluncuran, hunting foto, makan bareng. Tenang, masih banyak aktivitas lainnya menunggu untuk dijelajahi 

Untuk berenang, cukup dengan biaya dengan tarif Rp.20.000 per orang. Kawanjo bisa berendam atau berenang  sambil melihat langsung pemandangan pegunungan yang sangat indah.

  1. Spot Foto yang Kekinian dan Eye Catching
Spot Foto Wisata Eling Bening Ambarawa Semarang
Spot Foto Wisata Eling Bening Ambarawa Semarang

Destinasi wisata masa kini selalu memiliki banyak spot foto sebagai salah satu daya tariknya. Termasuk di wisata Eling Bening Ambarawa Semarang.  Beberapa spot sangat instagramable dan objek yang dipasang sungguh eye catching. Penggemar foto pasti puas mengeksplorasi tempat wisata ini.

Kawanjo bisa berfoto dengan struktur megah sebagai latar belakang. Atau menggunakan pemandangan pegunungan untuk background. Selanjutnya adalah bila Kawanjo berkunjung ke taman bunga, foto estetik dapat tercipta dari sini. 

Atau ingin yang lebih nge-slow? Sambil duduk santai menunggu pesanan makanan, Kawanjo bisa hunting foto di restoran dengan desain keren. Bisa juga dengan mendatangi beberapa gardu pandang yang cantik. Memotret dari kejauhan, Eling Bening dengan perahu naga putih yang seolah sedang berlayar di atas awan. 

  1. Garden Resto
view restoran Wisata Eling Bening Ambarawa
view restoran Wisata Eling Bening Ambarawa

Daya tarik terakhir adalah restoran dengan pemandangan Rawa Pening dan area alam lainnya. Ide di balik restoran taman ini adalah untuk mengatur meja dan kursi di halaman serta taman. Sehingga pelanggan dapat makan sembari mengagumi lingkungan yang menakjubkan.

Menu yang ditawarkan cukup beragam, antara lain soto, ayam goreng, ikan bakar, cah sayur, pecel, asam jawa, bihun lontong, dan masih banyak lagi. Per porsi, harganya bervariasi mulai dari Rp. 20.000 hingga Rp. 50.000.

Baca Juga : Nature and Handmade Attraction Semarang selama 2 hari 1 malam

Wisata Eling Bening Ambarawa Semarang
Wisata Eling Bening Ambarawa Semarang

Itulah beberapa daya tarik wisata Eling Bening Ambarawa Semarang yang sangat menakjubkan. Pantas saja bila banyak pengunjung yang meramaikan tempat ini. Pastikan Kawanjo adalah bagian dari mereka, ya!

The post Wisata Eling Bening Ambarawa Semarang, Bak Berlayar di Atas Awan appeared first on Pigiblog.