December 5, 2022

Liburan datang tidak boleh disia – siakan begitu saja. Salah satu cara mengisi liburan berfaedah adalah dengan jalan-jalan bersama keluarga. Bagi yang sedang berada di kabupaten Subang atau hendak mengunjungi Kota Nanas ini, wajib simak tulisan ini. Ada rekomendasi keren wisata Ciater Subang terbaru. Cocok jadi wishlist untuk liburan mendatang.

Wisata Ciater Subang Terbaru

Wisata Ciater Subang
Wisata Ciater subang

Ciater ternyata mampu jadi magnet kunjungan wisatawan ke daerah Cianjur. Ada berbagai macam destinasi wisata yang ramah keluarga di sana. Dengan fasilitas yang cukup lengkap, fitur ramah anak, beberapa tempat wisata ini juga menawarkan kesempatan berpetualang di alam terbuka.

Baca Juga : Nikmat, Ini Dia 5 Wisata Kebun Teh di Jawa Barat!

Diantaranya adalah:

  1. Sari Ater Hot Spring Resort
Wisata Ciater Subang
Wisata Ciater Subang terbaru, Sari Ater Hot Spring Resort

Wisata pemandian air panas Ciater ini populer disebut dengan Sari Ater Hot Spring Resort. Di sini Kawanjo bisa berendam di kolam air yang bersumber dari kawah aktif gunung Tangkuban Perahu. Kolam ini juga cocok untuk segala usia, dengan udara sekitar yang sejuk.

Baca Juga : Inilah Strategi Jawa Barat Pulihkan Pariwisata Saat Sudah Masuk Zona Hijau

Sari Ater Hot Spring Resort terletak di desa Ciater, kecamatan Ciater, kabupaten Subang. Tepatnya berada di kaki Gunung Tangkuban Parahu.

  1. Flora Wisata D’ Castello
Wisata Ciater Subang
Wisata Ciater Subang Terbaru Florawisata D_ Castello

Sekitar 1,7 km dari sumber air panas Ciater, Kawanjo bisa menemukan bangunan unik dan estetik.   Warnanya merah, biru, dan kuning. Nampak megah dari kejauhan.

Baca Juga : Wisata Pulau Sabang: Pesona Elok Indonesia Bagian Barat

Inilah wisata Ciater Subang viral. Kastil yang megah tadi dibangun dengan memadukan arsitektur Turki dan Belanda. Namun ini bukan tentang landmark kerajaan. Destinasi wisata Flora Wisata D’Castello sendiri mengusung tema taman bunga yang indah.

Selain kastil dan taman, Flora Wisata D’Castello menampilkan sejumlah ornamen foto yang instagenic. Seperti patung Mickey Mouse besar, teras yang dipenuhi bunga – bunga, bangunan berbentuk sangkar, dan banyak lagi.

Kawanjo juga dapat menikmati kesegaran lingkungan kebun teh yang rimbun. Serta sejuknya udara di kaki Gunung Tangkuban Perahu di wisata Ciater yang beralamatkan di

Palasari Dua – Babakan Gn. No.16, Ciater, Kec. Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat ini.

  1. Kebun Teh Ciater
Wisata Ciater Subang
Wisata Ciater Subang Terbaru Kebun Teh Ciater

Ada banyak wisata Ciater Subang  yang bisa membuat Kawanjo feeling better. Kebun Teh Ciater adalah salah satunya. Selain menikmati panorama kebun teh yang rimbun, Kawanjo dapat mengamati proses pengolahan teh mulai dari dipetik hingga siap diseduh. Sepaket pengalaman yang memantik perasaan bahagia sekeluarga.

Baca juga : Yuk, Menjelajah Taman Nasional Bali Barat Saat Liburan

Apalagi, di kaki Gunung Tangkuban Perahu, Kawanjo bisa melepas lelah bersama keluarga sembari menghirup udara bersih kebun teh. Selain itu, kebun teh Ciater juga menyediakan beberapa spot foto menarik. Di sini juga ada fasilitas outbound yang siap menantang adrenalin.

  1. Wisata Balon Udara Subang
Wisata Ciater Subang
Wisata Balon Udara Subang

Tidak perlu jauh – jauh mengajak anggota keluarga seru-seruan naik balon udara di Cappadocia, Turki. Karena Ciater Subang pun memiliki wahana balon udara yang mempesona.

Baca Juga : Healing Time di Bandung Barat 2D1N!

Wahana wisata Ciater Subang terbaru ini bisa Kawanjo temukan di kawasan wisata Sari Ater Hotels & Resort, jalan Raya Sari Ater Palasari. Dari balon udara, pengunjung bisa menikmati pemandangan gunung Tangkuban Perahu.  Biaya naik balon udara selama 15 menit di Subang adalah Rp 450.000 per orang. Untuk dua orang, tersedia paket spesial seharga Rp 800.000.

Tersedia tarif khusus Rp 1,2 juta untuk keluarga yang terdiri dari 2 orang dewasa dan 2 anak di bawah usia 17 tahun. Tak perlu khawatir dengan keselamatan saat menaiki balon udara Subang. Karena wahana wisata ini telah memiliki lisensi dan mematuhi protokol operasi konvensional.

Demi keamanan para pengunjung, waktu pengoperasian balon udara terbatas yakni mulai pukul 06.00 sampai dengan 09.00 WIB saja. Bagaimana, tertarik untuk berkunjung?

  1. Asstro Highlands Ciater
Wisata Ciater Subang
rekomendasi Wisata Ciater Subang Terbaru Asstro Highlands Ciater

Dataran Tinggi Asstro Ciater menjadi pilihan keluarga untuk berwisata. Guna memberikan lingkungan yang santai kepada setiap pengunjung, objek wisata ini terletak di jantung barisan perkebunan teh. Menariknya, Kawanjo juga bisa berfoto dengan latar kebun teh.

Baca Juga : Cuma Rp 200 Ribuan, Hilangkan Jenuh dengan Open Trip Geopark Ciletuh

Objek wisata yang merupakan cabang ke 15 dari rumah makan Liwet Asep Stroberi ini mengajak Kawanjo menikmati kuliner di tengah suasana sejuk dan segar. Setelah kenyang, Kawanjo bisa menjajal wahana off-road di lokasi ini.

Kota nanas ternyata memiliki wisata Ciater Subang yang mampu menyedot kunjungan. Ada beberapa destinasi wisata yang recommended untuk dikunjungi bersama keluarga. Mumpung liburan sudah terlihat, yuk masukkan wisata di Ciater terkenal ke dalam bucket list mu.

The post Rekomendasi Wisata Ciater Subang, No.4 Seperti di Turki appeared first on Pigiblog.