November 29, 2022

 

Saya langsung tertarik saat melihat di instagram mengenai Sade Tropical Kitchen yang berada di satu kawasan dengan Sae Sae Hostel Yogyakarta. Saat itu, Sade Tropical Kitchen menerima tamu luar, bukan hanya mereka yang menginap di Sae Sae Hostel.

Saya sedang berlibur akhir tahun Desember 2018 di Yogyakarta, bersama kedua Kiddos. Mr.husband menyusul mendekati akhir tahun. Karena bingung makan dimana, kami naik Gocar ke Sade Tropical Kitchen. 

Open kitchen di Sade Tropical Kitchen

Lokasinya di sebuah gang kecil, Gocar berhenti di jalan raya, dan kami jalan kaki ke dalam sebuah gang. Tidak jauh, kami tiba di gerbang Sae Sae Hostel.

Dari gerbangnya saja sudah terlihat, bahwa tempat ini tidak biasa. Vibe-nya Bali banget, padahal ada di tengah kota Yogyakarta.

Saat tulisan ini dibuat, sayang sekali Sade Tropical Kitchen saya googling sudah “permanently closed”. Tapi ijinkan saya tetap menulis, siapa tau bisa menjadi inspirasi jika ada yang ingin membuat tempat cantik yang menyediakan makanan sehat seperti Sade Tropical Kitchen.

Gerbang masuk ke Sae Sae dan Sade Tropical Kitchen


Saya memesan Avocado On Toast dan juice, sementara Kiddos memesan big breakfast dan teh hangat.

Lalu kami pun sarapan dengan pemandangan hijau, segar 🙂

Kakak asyik main game

Avocado on toast

Big breakfast


Di sebelah kiri terdapat common area Sae Sae Hostel. Saya sempat ijin foto-foto karena tertarik dengan sepeda yang digantung.

Lokasinya dekat dengan Trava House Yogyakarta, hostel yang saya pernah tulis di sini.

Lokasi di tengah kota, dekat ke Alun-alun Kidul, membuat area ini dipenuhi banyak hostel yang cantik.

Hammock dan sepeda yang digantung

Tamu hostel bisa sarapan di area ini

Kangen sekali weekend atau liburan akhir tahun di Yogyakarta. Walaupun super macet, tapi tidak pernah kapok. Kami mensiasati dengan memilih tinggal menjauh dari Malioboro, namun dekat dengan jalan penuh cafe yaitu Prawirotaman.

Kangen sore hari naik becak, sambil menikmati angin sepoi-sepoi. Malamnya naik sepeda mobil di kawasan Alun-alun Kidul. Sekarang di Jakarta saja dulu ya, sampai kondisi di Jakarta dan luar Jakarta membaik.


Salam sehat selalu.

written on August 15, 2021

Follow our instagram @tesyasblog


Next Post
Coffeeshop hunting di Penang


Previous Post
Kedai Kopi Handoko Bogor