December 5, 2022

Menghilangkan rasa penat dari aktivitas rutinitas memang keharusan. Bila Kawanjo sedang berada di Semarang, ada satu usulan nih.  Yaitu menghilangkan rasa bosan dengan berwisata di Taman Bunga Celosia Semarang.

Taman Bunga Celosia Semarang
Hilangkan Penat di Taman Bunga Celosia Semarang

Merupakan objek wisata di lereng kaki Gunung Ungaran Semarang, tempat ini didirikan pada tahun 2017. Lokasi lebih lengkapnya adalah di Jalan wisata Candi Gedong Songo Km 0.5, desa Candi, kecamatan Bandungan, kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Daerah Bandungan di Kabupten Semarang memang terkenal dengan udara yang sejuk dan pesona kebun-kebun bunga yang indah. Karena itu wisata Taman Bunga Celosia yang cocok untuk semua usia mulai dari anak-anak sampai lansia ini dibangun dengan konsep kekinian. Di dalamnya terdapat spot foto, taman bunga, cafe garden, dan wahana permainan seru.

Baca juga : 5 Wisata Keluarga di Semarang, Bikin Hubungan Makin Mesra

Wahana dan Spot Menarik di Taman Bunga Celosia

Wahana dan Spot Menarik di Taman Bunga Celosia
Wahana dan Spot Menarik di Taman Bunga Celosia

Sesuai dengan namanya taman ini menyuguhkan pesona berbagai macam bunga dengan pot. Jadi tidak hanya tumbuhan jenis celosia. Namun juga ada bunga lavender, diantus, herbras, krisan, gerbesa, dan lainnya. Pastinya tempat ini sangat menarik bagi yang menyukai bunga dengan berbagai macam warna. 

Saat masuk ke objek wisata Celosia Semarang dari pintu masuk menuju loket saja Anda akan disuguhi pagar berbentuk pensil warna warni. Keluarkan kamera, mari abadikan ornamen unik ini.

Pengunjung yang datang ke Taman Bunga Celosia tak hanya ingin menikmati keindahan taman bunga. Sebagian datang untuk berfoto sambil menikmati udara segar kaki Gunung Ungaran. Beberapa spot foto menarik ada di jembatan kaca, lorong tanpa batas, taman kaktus, rainbow wisteria, vertical garden, tropical garden, flowing hand, dan masih banyak lagi. Pengunjung juga bisa mengunjungi Little Korea untuk menyewa hanbok yang bisa digunakan sebagai properti berfoto.

Baca juga : 7 Ide Foto di Taman Wisata Pantai Pasir Kencana Pekalongan Kota Batik

taman bunga Celosia Semarang
taman bunga Celosia Semarang

Wisata ini memiliki luas sebesar 8,6 hektar yang dibagi menjadi beberapa zona wahana. Mulai dari Dermaga Putih, White Marine Park, Little Italia, Little Korea dan lainnya. Wahana untuk anak-anak pun ada seperti berenang, trampoline, ontang-anting, mini trail, bom-bom car, golf car, go cart, taman kelinci dan lainnya.

Wisata taman bunga Celosia
Wisata taman bunga Celosia

Selain berwisata, Kawanjo juga bisa kulineran. Bila lapar, segerakan menuju cafe garden. Tempat makan dengan nuansa yang membuat rileks pengunjung. Karena dapat menikmati pemandangan berbagai gunung yang nampak dari sini. Apalagi dengan ditunjang sejuknya udara di sekitar Gunung Ungaran.

Baca juga : Ngetrip ke Semarang, Jangan Lupa Oleh-Oleh Ini Kawanjo

Harga Tiket Taman Bunga Celosia 

Taman Bunga Celosia
Taman Bunga Celosia

Untuk dapat menikmati taman Celosia Kawanjo harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 20.000 di hari Senin – Jumat dan Rp. 25.000 di hari Sabtu – Minggu per orang. 

Wisata ini memiliki parkiran luas sebesar 15000 meter persegi yang dapat menampung 200 bus, 40 mobil pribadi, dan 2000 motor. Biaya parkir sepeda adalah Rp. 5000, sedangkan mobil pribadi yaitu Rp. 10.000.

Banyak Spot Foto Instagramable

Spot Foto Instagramable Taman Bunga Celosia Semarang
Spot Foto Instagramable Taman Bunga Celosia Semarang

Salah satu alasan taman bunga Celosia Semarang jadi favorit masyarakat adalah banyaknya spot foto unik di sana. Selain keindahan alami, ada juga ornamen buatan seperti  lorong tanpa batas, rainbow wisteria, jembatan kaca, taman kaktus, tropical garden, vertical garden, flowing hand, dan masih banyak lagi. 

Di wahana Little Korea, Kawanjo bisa berfoto menggunakan hanbok. Benar – benar terasa sedang di negara Korea. 

Wisata taman bunga Celosia
Wisata taman bunga Celosia

Wisata taman bunga Celosia benar-benar cocok untuk menghilangkan penat buah dari kesibukan. Apalagi bila datang bersama keluarga besar. Jangan khawatir, karena tempat ini cocok untuk berbagai usia, mulai bayi sampai lansia. Keakraban akan memompa semangat untuk kembali beraktivitas sepulangnya dari destinasi wisata di Semarang yang satu ini. 

Baca juga : Nature and Handmade Attraction Semarang selama 2 hari 1 malam

The post Hilangkan Penat di Taman Bunga Celosia Semarang appeared first on Pigiblog.