November 29, 2022

Bila cafe ada di tepi jalan itu biasa. Sudah banyak tersebar di mana – mana. Yang luar biasa adalah konsep baru cafe tepi danau Batam.  Sensasi baru nongkrong di dekat danau pun menjadi pilihan untuk bersantai dan menyantap hidangan. 

Ya, cafe – cafe dengan konsep ini jadinya tak hanya melayani dengan sajian menu. Namun juga dengan kepastian kenyamanan lokasinya. Danau yang diibaratkan sebagai tempat nan tenang, bisa menjadi bonus untuk healing sambil makan sampai kenyang.

Baca juga : Tempat Nongkrong 24 Jam di Batam, Awas Nomor Enam Bikin Kalap!

Cafe pun dikemas cantik. Sehingga bisa menarik perhatian pengunjung, terutama yang sedang ingin menyatu dengan alam. Maka tak salah bila memilih cafe di tepi danau untuk nongkrong saat berkunjung ke Batam, kota sibuk di kabupaten Kepulauan Riau.

Ini Dia 5 Cafe Tepi Danau Batam yang Wajib Dikunjungi

Di bawah ini adalah daftar lima cafe tepi danau di Batam yang menjadi rekomendasi untuk dikunjungi. Diantaranya adalah:

  1. Lakeside Café
daftar Cafe Tepi Danau Batam Lakeside Café
daftar Cafe Tepi Danau Batam Lakeside Café

Pemburu sunset bisa datang ke cafe ini. Meskipun berada di tepi danau buatan, panorama matahari tenggelamnya sangat menawan. Buktinya banyak pengunjung yang datang saat senja tiba di Lakeside Cafe.

Sembari menunggu matahari terbenam, pengunjung disuguhi beraneka menu berupa makanan berat maupun camilan. Yang lebih seru adalah bisa juga mencoba permainan wakeboarding, fasilitas dari Lakeside Cafe ini. 

  1. Angkringan Tepi Danau
lokasi Angkringan Tepi Danau
lokasi Angkringan Tepi Danau Batam

Fantastis! Untuk bisa nongkrong di tempat ini, pengunjung harus reservasi sehari sebelum hari kedatangan. Sebab saking ramainya, bila langsung datang ke angkringan tepi danau pada hari H, bisa – bisa harus kembali pulang karena tidak mendapatkan tempat.

Baca juga : Wisata di Batam yang lagi hits

Tak heran, sih. Sebab tempat ini memang benar – benar recommended bagi penghobi nongkrong sekaligus pemburu foto Instagramable. Angkringannya bukan sekedar angkringan biasa. Gazebo – gazebo dengan atap berbentuk segitiga nampak indah berada di tepi danau. Apalagi saat malam hari ketika lampu – lampu menyala. 

Malam semakin semarak di lokasi cafe yang menyajikan menu angkringan tepi danau Batam ini. Tepatnya adalah di Komplek Buana Central Park, jalan Letjend R.Suparpto, Batu Aji. Jangan lupa mengabadikan keindahan dalam bingkai foto instagramable, ya!

  1. Kasta Coffee
rekomendasi Cafe Tepi Danau Batam Kasta Coffee
rekomendasi Cafe Tepi Danau Batam Kasta Coffee

Tempat nongkrong di Batam ini berada dalam kawasan sentra kuliner Golden Prawn. Di sana terdapat danau buatan sebagai tempat hidup banyak ikan hias. Menariknya pengunjung cafe boleh memberi makan ikan dengan pakan yang bisa dibeli di cafe.

Selain itu, cafe baru di Bengkong ini juga memiliki keunikan tersendiri dalam memberi kenyamanan untuk pengunjung. Tempat menyantap makanan yang ditata di luar, memiliki bagian berumput untuk tempat duduk. Sehingga nuansa alami nan santai benar – benar tersaji dengan apik. Sangat mirip dengan piknik di alam terbuka. Pastinya dengan pemandangan yang menenangkan jiwa.

Baca juga : Anti-Mainstream, Berikut Rekomendasi Wisata Batam Paling Hits

Apalagi ditambah live music yang mengalun, membuat siapapun di sini bisa – bisa enggan pulang dan  menunda kenyang. Bila belum puas bisa tambah pesanan lagi, mulai dari menu pilihan makanan Indonesia hingga western food. Jangan lupa kopi sebagai andalan cafe ini.

Sedang ingin di dalam ruangan? Tenang, kafe ini memiliki desain interior yang tak kalah menarik. Indah dan rapi, sama – sama membuat kerasan para pengunjung.

  1. Level Up Floating Bar & Forest Café
Level Up Floating Bar - Forest Café
Level Up Floating Bar – Forest Café

Ingin merasakan sensasi makan dan bersantai di atas drum yang bergerak di atas air? Datang saja di Level Up Floating Bar & Forest Café!

Wisata tepi danau Batam selanjutnya adalah kafe dan bar yang orisinal. Meski wisata ini masih dalam masa pertumbuhan, ide yang dihadirkan tentu saja modern, mempesona, dan instagramable!

Pemilik tempat yang tidak biasa ini bahkan mengklaim bahwa kafe mereka akan mengapung mengikuti arus laut.

Alih-alih menggunakan bahan dasar semen yang dikenal stabil, kafe ini dibangun di atas drum. Kafe ini terletak di kawasan Batam Kepulauan Riau di Bengkong Laut.

  1. Villa Alaska
Cafe Tepi Danau Batam Villa Alaska
Cafe Tepi Danau Batam Villa Alaska

Yang satu ini menggunakan danau asli alias bukan buatan seperti lainnya. Walhasil pemandangan indahnya memang no tipu – tipu. Maka benar bila banyak fotografer profesional yang melakukan pemotretan di sini. Contohnya untuk prewedding.  

Baca juga : Explore Batam dan Bintan Island

Selain tempat nongkrong, villa Alaska juga menyediakan penginapan untuk lebih lama menikmati keindahan di sini. 

Ya, diatas adalah beberapa rekomendasi kafe wisata tepi danau Batam yang hits dan instagramable. Jika Anda berada di Kepri atau berencana datang ke Batam, jangan lupa mampir ya! Jadi, selamat berlibur!

The post Cafe Tepi Danau Batam Bukan Sekedar Tempat Nongkrong dan Penghilang Lapar appeared first on Pigiblog.