November 29, 2022

Tidak ada tempat yang senyaman rumah, kecuali pantai. Sepakat dengan kalimat ini? Bahwa pantai adalah tempat yang kenyamanannya sebanding dengan rumah? Lebih baik Kawanjo buktikan saja, dengan berkunjung pada sebuah pantai yang mengusung kalimat tadi sebagai tagline. Salah satunya wisata Pantai BSB Balikpapan.

Memegang tagline di atas, pantai BSB telah berupaya menjaga kenyamanan pengunjungnya. Dengan konsep yang tidak biasa, destinasi wisata ini sedang viral di  tengah masyarakat Balikpapan.

Wisata Pantai BSB Balikpapan jadi Destinasi Kekinian

Pantai BSB Destinasi Wisata Kekinian Balikpapan
Wisata Pantai BSB Balikpapan salah satu destinasi kekinian

Sebagaimana umumnya, pantai BSB juga menyajikan keindahan alam bahari kota Balikpapan. Namun yang menjadi keunikan adalah konsep modern dan dinamis yang bisa dirasakan bila berada di sini. 

Selain karena berada di tengah bangunan mal dan apartemen mewah, Pantai BSB juga dilengkapi dengan banyak fasilitas keren. Pantai ini jadi karya terbaru milik PT Wulandari Bangun Laksana (WBL) yang telah membangun Balikpapan Super Block (BSB). 

Baca Juga : Jadi Ibu Kota Baru, Ini 5 Kelebihan Kalimantan Timur

Pantai BSB resmi dibuka pada bulan April 2022 yang lalu. Sekejap lokasi ini pun dipenuhi pengunjung yang ingin membayar rasa penasaran. Dan tak butuh waktu lama pula, tempat ini kemudian berhasil menjadi destinasi wisata favorit bagi masyarakat Balikpapan sekitarnya.

Daya Tarik Wisata Pantai BSB Balikpapan

Daya Tarik Pantai BSB Balikpapan
Daya Tarik wisata Pantai BSB Balikpapan

Sejak melewati pintu masuk, Kawanjo akan dibuat tertarik dan ingin terus berjalan lanjut. Belum lagi bila sudah berada di tengah – tengah lokasi, ingin rasanya berlama – lama di sana.

Berikut adalah daya tarik yang dimiliki pantai BSB:

  1. Lokasi
Lokasi Pantai BSB Balikpapan
Lokasi Pantai BSB Balikpapan

Pantai BSB berada di area Balikpapan Superblock. Pantai ini memberikan pengalaman dan sensasi outdoor mall. Yang mengapitnya adalah 2 mall besar di Balikpapan.  Yaitu eWalk dan Pentacity Mall.

Adapun alamat lebih tepatnya adalah di Jl. Jenderal Sudirman No.Kav 47, Gn. Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Sekitar 20 menit dari bandara internasional Sepinggan Balikpapan, dengan jarak 8,6 km.

  1. Mobil antik

Begitu masuk ke lokasi pantai, setelah membayar tiket Kawanjo akan dibuat terkesima. Ada banyak mobil antik berjejer di ruangan semacam lobby. 

Mobil – mobil lawas ini dalam berbagai model dengan body yang sudah diwarnai menarik. Terdapat tiang yang berisi informasi tentang tiap kendaraan roda 4 tersebut. Baik itu nama, tahun pembuatan, hingga filosofi produk. 

Kawanjo jadi tahu informasi tentang tiap – tiap mobil. Sekaligus bisa berfoto dengan pose terbaik. 

  1. Spot Foto Menarik
Spot Foto Menarik di Pantai BSB
Spot Foto Menarik di Pantai BSB

Puas dengan mobil – mobil antik nan unik, waktunya menjelajah pantai dengan sepuasnya! Siapkan peralatan perekam momen dan jangan lupa konsep gaya serta outfit andalan.

Karena pantai BSB adalah obyek wisata yang tidak tanggung – tanggung dalam memberikan spot foto instagrammable. Lihat saja dinding dan dasar tanah berpaving. Penuh warna dan coretan berseni. Berpadu asyik dengan pemandangan alami bahari.

Lalu ada pula patung – patung ikonik hingga wahana spot foto premium. Spot foto premium ini mengharuskan Kawanjo untuk membayar sesuai dengan keterangan yang tertera.  

Baca Juga : Menyapa Pesut Mahakam di Desa Wisata Pela, Kalimantan Timur

Spot foto berbayar ini antara lain santorini tropical photospot, balon udara, glass bridge, love story, unique cards, hingga butterfly dan giant tulip.

  1. Persewaan sepeda listrik

Bila kaki Kawanjo sedang lelah untuk melangkah, namun masih ingin tetap menjelajah. Tenang, jangan gundah. 

Sewa saja sepeda listrik untuk dikendarai mengelilingi lokasi. Hanya dengan membayar Rp. 50.000 Kawanjo bisa mengelilingi area pantai seluas kurang lebih 1,5 hektar ini. Setelah mencapai waktu 20 menit, alarm di sepeda akan berbunyi, tanda waktu menyewa telah habis. 

  1. Sunset di pantai BSB
Sunset di pantai BSB
Sunset di pantai BSB

Waktu paling tepat mengunjungi pantai ini adalah di sore hari. Karena sinar matahari sudah mulai meredup, bersiap menyajikan panorama langit jingga yang berpadu dengan laut yang tenang.

Tersedia area dengan rumput sintetis untuk duduk santai. Terdapat pula lazy bag bagi yang ingin lebih rileks lagi. Jangan lupa abadikan momen ya! Sebab sunset di pantai ini memang terkenal menakjubkan.

  1. Live music
Live Musik di Pantai BSB Balikpapan
Live Musik di Pantai BSB Balikpapan

Sebagai pelengkap suasana senja, musik akan mengalun dari panggung. Tak tanggung – tanggung, band – band lokal yang manggung akan diiringi dengan permainan lighting, sound system, dan air mancur yang bergerak mengikuti dentuman musik.

  1. Kuliner 

Satu lagi pelengkap kenyamanan di pantai BSB. Yaitu berbagai sajian kuliner yang bisa dinikmati di sana. Terdapat berbagai gerai UMKM yang menjual makanan dan minuman. Bisa disantap di lokasi outdoor sambil menatap senja di lautan dan mendengar musik mengalun. Duh, syahdu bukan?

Selain di gerai – gerai UMKM, Kawanjo juga bisa mencoba sensasi makan di restoran unik. Restoran seafood ini berbentuk kapal dengan nama Kapal Cruise Coral Princess. Keberadaannya nampak eksklusif di tepi Pantai BSB ini. 

Tiket Masuk Pantai BSB Balikpapan

Harga Tiket Masuk Pantai BSB Balikpapan
Harga Tiket Masuk Pantai BSB Balikpapan

Gimana, sudah sangat tertarik dengan kenyamanan pantai BSB? Segera saja menuju lokasi. Jangan lupa persiapkan sejumlah uang untuk membeli tiketnya.

Tiket Blue dipatok dengan harga sebesar Rp.15.000 per orang yang  berlaku pada hari Senin sampai dengan Jumat, mulai pukul 11:00 – 15:00 WITA. 

Sedangkan tiket Green sebesar Rp.20.000 per orang dan berlaku weekdays (pukul 15:01 – 22:00 WITA) maupun weekend (pukul 10:00 – 23:00 WITA).

Baca Juga : 5 Tempat Wisata Ini Wajib Dikunjungi di Sekitar Ibu Kota Baru Nusantara

Berbagai daya tarik yang dimiliki pantai BSB mampu mendatangkan banyak pengunjung. Seketika Balikpapan memiliki destinasi wisata kekinian yang banyak difavoritkan. Kenyamanan dengan berbagai sensasi yang ada, membuat siapapun yang berkunjung semakin jatuh hati dan ingin berlama – lama. Yuk, coba yuk! 

The post Buktikan Nyamannya Wisata Pantai BSB Balikpapan appeared first on Pigiblog.