November 29, 2022

Kawanjo ketagihan ke Yogyakarta, namun ingin yang baru dan seru? Kawanjo bisa menjajal liburan di daerah Sleman, Yogyakarta. Banyak tempat wisata kekinian di Sleman Yogyakarta yang patut dikunjungi. Dijamin bikin semakin ketagihan nge-trip ke Yogyakarta!

Ada banyak tempat wisata di Sleman yang anti mainstream dan tergolong baru. Melibatkan kreativitas, inovasi, dan tentunya kebahagiaan, objek – objek ini juga selalu menjaga potensi budaya serta alam daerah setempat. Inilah yang membuat Kawanjo makin ingin lagi dan lagi!

Tempat Wisata Kekinian di Sleman Yogyakarta

Tak perlu khawatir bila Kawanjo berencana liburan ke Yogyakarta khususnya Sleman. Bila sebelumnya kota ini terkenal dengan candi Prambanan, sekarang ada beberapa tempat wisata kekinian di Sleman Yogyakarta yang bisa dikunjungi. Seperti:

Baca juga: Destinasi Wisata di Yogyakarta yang instagramable

  1. The Lost World Castle
wisata kekinian di Sleman Yogyakarta
The Lost World Castle, salah satu wisata kekinian di Sleman Yogyakarta.

Wisata di Sleman yang lagi hits ini adalah tempat yang memiliki nuansa  unik. Kawanjo akan merasakan petualangan di negeri dongeng. Wisata ini berbentuk kastil yang punya banyak spot estetik untuk foto di dalamnya. Ada tembok besar China, kapal bajak laut, dan lainnya.

The Lost World Castle didesain mirip kastil yang di dalamnya terdapat area Jepang, Eropa, dan Korea. Bila berada di menara, Kawanjo dapat melihat pemandangan indah dari seluruh wahana yang ada di sini. Selain itu, Kawanjo juga bisa menikmati pemandangan hijau yang membentang di kaki Gunung Merapi.

The Lost World Castle beralamat lengkap di Jl. Petung Merapi, Petung, Kepuharjo, Kec. Cangkringan, Sleman, D.I. Yogyakarta. 

  1. Merapi Park
wisata kekinian di Sleman Yogyakarta
Merapi Park Sleman Yogyakarta

Sesuai namanya wisata ini menampilkan miniatur icon dari beberapa negara di dunia. Misalnya miniatur menara Eiffel, menara Pisa, patung Liberty, Big ben London, Kincir angin Belanda, dan lainnya. 

Dengan begitu, tempat dengan nama lain The World Landmark ini  cocok untuk berfoto-foto. Apalagi miniatur dari berbagai dunia dilengkapi dengan rumput dan warna-warni bunga. Tak hanya itu, di sini Kawanjo juga bisa naik kuda dan bergaya bak koboi di Cowboys Town.

Baca juga: Berburu sunrise di gunung Merapi sambil naik Jeep klasik Willys

Bagi anak – anak, ada water park seru yang bisa dicoba. Atau bermain bersama kucing dan kelinci di Cats House & Rabbit Town.

Untuk mendulang keasyikan ini, segera datang ke Merapi Park. Letaknya di Jl. Kaliurang Km.22, 5, Banteng, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

  1. Desa Wisata Pulesari
wisata kekinian di Sleman Yogyakarta
Wisata kekinian di Sleman Yogyakarta, Desa wisata Pulesari.

Satu lagi objek wisata yang keberadaannya merupakan hasil dari perpaduan kreativitas dan inovasi, yang membalut potensi daerahnya. Desa wisata Pulesari namanya.

Desa ini menawarkan beragam permainan outbound yang langsung mengeksplorasi alam. Tak lupa sambil berwisata sejarah, datang ke gua – gua. Kawanjo juga bisa belajar membatik sambil menyaksikan pertunjukan budaya seperti tari – tarian. Yang menarik adalah aktivitas memetik salak, sebab setelah memetik bisa dibawa pulang. 

Yuk ajak keluarga untuk berwisata di sini, di desa wisata Pulesari yang beralamatkan di dusun Pulesari, Desa Wono Kerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Bila menghendaki menginap pun di sana banyak pilihannya.

Baca juga: Hotel Unik di Yogyakarta yang Instagenic

  1. Stonehenge Cangkringan Jogja
Wisata Kekinian di Sleman Yogyakarta
Stonehenge Cangkringan Sleman Yogyakarta

Wisata ini menyajikan batu-batuan yang berdiri melingkar sesuai dengan namanya. Wisata ini mirip yang ada di Inggris, dengan nama yang sama. Diperkirakan batu – batuan ini sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu.  Batu-batuan yang tidak simetris ini seolah memiliki  seni sehingga memberi daya tarik pengunjung untuk berfoto. 

Bila tak bisa membendung penasaran, silakan datang ke dusun Petung, Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Siapkan outfit terbaiknya, ya!

  1. Gamplong Studio Alam
Wisata Kekinian di Sleman Yogyakarta
Gamplong Studio Alam Sleman Yogyakarta

Bila Kawanjo penggemar vintage style dan ingin merasakan sensasi kembali ke masa lalu, tempat ini pilihannya. Sebuah tempat wisata yang dulunya merupakan lokasi syuting film Sultan Agung: The Untold Love Story arahan sutradara Hanung Bramantyo.

Lokasi yang telah ditata sedemikian rupa dengan properti bak berada di masa lampau, tidak dirobohkan. Meski proses syuting berakhir, properti ini kemudian diserahkan pada pemkab untuk diolah menjadi objek wisata. Maka, jadilah Gamplong Studio Alam yang menyediakan banyak spot foto estetik nan unik. 

Kawanjo akan merasakan seolah kembali ke abad 16 – 17, menyusuri sebuah kota lama. Di sana ada zona Replika Kranggan Surabaya, Pecinan, Benteng VOC, dan rumah tingkat yang terbuat dari kayu. Di rumah tingkat ini terdapat beragam kuliner yang dijual. Menarik sekali! Karena itu, segeralah datang ke Gamplong Studio Alam di Gamplong 1, Dukuh, Sumberrahayu, Kec. Moyudan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca juga: Kuliner sehat legendaris Yogyakarta

  1. Blue Lagoon Jogja 
Wisata Kekinian di Sleman Yogyakarta
Blue Lagoon Sleman Yogyakarta

Wisata alam di Sleman Yogyakarta ini terkenal dengan tampilan air berwarna kebiruan. Mirip sekali dengan pemandangan seperti yang ada di Islandia. Dengan tampilan seperti itu, maka wisata ini kerap disebut Blue Lagoon Jogja. 

Di sini Kawanjo bisa berendam, berenang, snorkeling, dan lain-lain. Cek di alamatnya ini yaa, Area Sawah, Widodomartani, Kec. Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Gimana, pasti sudah penasaran, kan? Ingin segera meluncur ke lokasi dan bersenang – senang di tempat wisata Sleman Yogyakarta kekinian. Pulang dari sana, hati – hati ketagihan dan ingin balik lagi!

The post Bikin Nagih, 6 Wisata Kekinian di Sleman Yogyakarta appeared first on Pigiblog.