November 29, 2022

Keindahan alam Indonesia memang tidak ada duanya! Kalau tidak percaya, buktikan sendiri, deh, dengan mengunjungi deretan destinasi wisata eksotis di Indonesia yang mendunia ini. Mulai dari pulau tersembunyi dengan view mirip luar negeri, pantai yang unik, padang savana, hingga desa wisata bak negeri di atas awan yang sangat mengagumkan, bisa kamu saksikan secara langsung.

Ingin tahu lokasinya? Scrolling artikel berikut, yuk!

Goa Jomblang, Yogyakarta

Sumber: IG @goajomblang.id

Ada satu objek wisata alam eksotis di Yogyakarta yang menjadi incaran turis asing, yaitu goa jomblang. Di sini, kamu diajak menjelajahi perut bumi sedalam 80 meter. Medan yang harus dilalui pun menantang. Bukan seperti trekking biasa di jalan setapak atau tengah hutan, kamu justru harus menuruni anak tangga dengan tali tunggal panjang. Walau penuh perjuangan, rasa lelah kamu akan terbayar setelah melihat indahnya cahaya matahari dari celah dan lubang goa. Saking indahnya, sumber cahaya benderang itu kerap disebut Sinar Surga oleh para wisatawan.

Lokasi: Jetis Wetan, Pacarejo, Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta 

Pulau Bawah, Kepulauan Riau

Sumber: IG @pesona.indonesia (@helen_jannesonbense & @bobbybense)

Pulau Bawah disebut sebagai pulau tropis terbaik di Asia Tenggara versi CNN Travel. Pulau ini menawarkan keindahan alam tersembunyi. Adanya resor mewah yang ramah lingkungan bertaraf internasional di kawasan pulau ini menjadi daya tarik tersendiri, terutama bagi para pencinta wisata bahari. Selama di sini, kamu bisa melakukan banyak hal, seperti snorkeling, berenang, trekking, hingga menjelajahi pulau-pulau kecil yang ada di sekitarnya.

Lokasi: Desa Kiabu, Kecamatan Siantan Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau

Air Terjun Tumpak Sewu, Lumajang

Sumber: IG @tumpak_sewu

Kemegahan Tumpak Sewu yang ketinggiannya mencapai 120 meter, membuat air terjun di Lumajang ini mirip dengan Air Terjun Niagara yang ada di perbatasan Amerika Serikat dan Kanada. Aliran airnya berasal dari rembesan mata air di dinding bukit dengan jumlah yang sangat banyak hingga mencapai seribu aliran air. Inilah yang membuat air terjun tercantik di Pulau Jawa ini dinamakan Tumpak Sewu. Dalam bahasa Jawa, tumpak artinya aliran air, dan sewu berarti seribu.

Lokasi: Jalan Raya Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur

Bukit Warinding, Sumba

Sumber: IG @seputarntt (@sumba6421)

Berbaur dengan alam menjadi salah satu cara terbaik kamu untuk melepaskan penat? Kalau iya, cobalah mendaki Bukit Warinding di Pulau Sumba. Tempat wisata ini punya pesona anti-mainstream yang sulit ditemukan di tempat lain. Salah satunya, panorama bukit savana yang sungguh magis, seperti pemandangan di luar negeri. Nah, warna bukit ini bisa terlihat berbeda seiring dengan bergantinya musim. Saat musim kemarau, warnanya menjadi semi cokelat dan kemudian berubah menjadi hijau segar ketika musim hujan.

Lokasi: Desa Pambota Jara, Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur

Pink Beach, Labuan Bajo

SUMBER: IG @ADYATAMATOUR

Pink Beach merupakan salah satu objek wisata terbaik di Labuan Bajo. Sesuai namanya, daya tarik utama Pink Beach adalah pasir berwarna pink yang sebenarnya berasal dari campuran butir-butir pasir dengan terumbu karang berwarna merah muda yang sudah mati –atau disebut homotrema rubrum–. Karena keunikannya itu, Pink Beach menarik perhatian wisatawan mancanegara untuk berkunjung. Selain menikmati pemandangannya, kamu bisa melakukan snorkeling, diving, maupun sunbathing di pinggir pantai.

Lokasi: Desa Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur

Wae Rebo, Flores

SUMBER: IG @WAEREBO

Sering kali disebut sebagai negeri di atas awan dari timur Indonesia, pesona desa wisata Wae Rebo memang sangat mengagumkan. Betapa tidak, kamu akan dimanjakan dengan view serba hijau dari hutan Todo yang lebat dan sejuk. Setiap pagi dan sore, desa ini diselimuti kabut yang membuat pemandangan semakin eksotis. Sayangnya, di sini tidak ada penginapan, jadi kamu harus menumpang di rumah adat berbentuk kerucut –disebut Mbaru Niang– milik warga setempat.

Lokasi: Kampung Satar Lenda, Kecamatan Satar Mese, Kabupaten Manggarai Barat, Flores

Tegallalang Rice Terrace, Bali

SUMBER: UNSPLASH (M.FILDZA FADZIL)

Dari Flores, kita bergeser ke Pulau Dewata. Di sini, kamu bisa healing di tengah teras sawah bertingkat –disebut terasering atau ‘subak’ dalam istilah Bali– dengan panorama alam nan asri dan jajaran rumah tradisional warga setempat. Namanya, Tegallalang Rice Terrace. Saking indahnya, destinasi wisata di Bali ini terdaftar sebagai salah satu UNESCO World Heritage List. Selain menyuguhkan keindahan hamparan sawah, tersedia sejumlah spot foto unik hingga kafe estetik di area yang sama.

Buat kamu yang tertarik liburan ke Bali, sempatkan mengunjungi Tegallalang Rice Terrace di kawasan Ubud. Kabar baiknya, kamu bisa terbang hemat ke Bali mulai dari Rp350.000* sekarang juga dengan promo Flash Sale Pegipegi Diskon Kilat pada 3 November 2022.

Lokasi: Jalan Raya Tegallalang, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali 

Jalan-jalan murah ke berbagai destinasi lainnya juga bisa kamu realiasikan, loh. Dapatkan diskon spesial terbang ke mana saja sampai dengan Rp120.000* untuk pemesanan tiket pesawat pada tanggal 1–3 November 2022.

So, yuk, rencanakan liburan ke destinasi wisata eksotis Indonesia yang mendunia dalam list di atas dengan lebih mudah dan hemat bersama Pegipegi. Saatnya #PegipegiLagi #PegipegiYuk!

PESAN TIKET PESAWAT PESAN HOTEL PROMO

Jangan lupa install aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store guna memudahkan transaksi kamu di masa pandemi, ya!

google-play
apps-store

FOTO UTAMA: UNSPLASH (ASH HAYES, BAWAH RESERVE) & IG @PESONA.INDONESIA

The post 7 Destinasi Wisata Eksotis di Indonesia yang Baru Mendunia first appeared on PEGIPEGI TRAVEL BLOG.