November 29, 2022

Setiap orang mengharapkan pernikahan sekali seumur hidup. Karena itu sebuah acara selebrasi menyatukan dua hati ini harus disiapkan dengan matang. Termasuk honeymoon yang masuk dalam paket pernikahan. Bulan madu sendiri biasanya dilakukan sembari berlibur ke luar rumah. Sehingga butuh menginap di hotel atau penginapan. Nah, sebagian besar orang memilih Yogyakarta untuk menghabiskan masa honeymoon mereka. Lalu, apa saja hotel unik di Yogyakarta untuk mendukung honeymoon?

Daya tarik utama Kota Gudeg ini adalah tradisinya yang terjaga, lingkungan yang teduh, dan wisata alam yang menakjubkan. Selain itu, menuju ke sana tidak menghabiskan banyak uang. Jika bepergian melalui jalur darat, bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi, bus, atau kereta api. Honeymoon di sana dijamin pulang puas deh!

6 Hotel Unik di Yogyakarta  Untuk Honeymoon

Hotel Unik di Yogyakarta
Hotel unik di Yogyakarta untuk honeymoon

Memilih penginapan dalam rangka bulan madu jadi faktor yang harus diperhatikan. Jangan sampai suasana kebahagiaan seusai pernikahan, jadi rusak dengan hotel yang kurang nyaman. Namun di  Yogyakarta ada beberapa hotel yang bisa melayani dengan baik untuk pasangan baru.  Berikut adalah rekomendasi hotel unik di Yogyakarta untuk bulan madu. Diantaranya adalah:

Baca Juga : Dijamin Bikin Betah, Ini Dia Hotel Unik di Yogyakarta yang ‘Instagenic’

  1. Rajaklana Resort Villa and Spa
Hotel Unik di Yogyakarta
rekomendasi Hotel unik di Yogyakarta untuk honeymoon Rajaklana Resort Villa and Spa

Dengan desain alami berupa bahan  seperti batu, kayu, bambu, dedaunan dan lainnya, hotel ini memberikan suasana tenang dan damai. Apalagi letak setiap kamar sangat menjaga privasi. Sehingga tak perlu khawatir akan gangguan dari pihak luar.

Baca Juga : 13 Rekomendasi Hotel & Villa di Lombok Untuk Nginap Selama Nonton MotoGP

Rajaklana Resort and Villa yang berada di Tugu Gentong, Bantul, Yogyakarta ini juga memberikan fasilitas romantic dinner. Tak sembarangan, dua sejoli yang baru saja menikah bisa menghabiskan makanan lezat sambil menikmati pemandangan kota Yogyakarta  pada malam hari dari atas bukit yang indah.

  1. Villa Sunset Yogyakarta
Hotel Unik di Yogyakarta
rekomendasi Hotel di Yogyakarta untuk honeymoon Villa Sunset Jogjakarta

Film yang sempat booming beberapa tahun lalu, berjudul “Ada Apa Dengan Cinta 2”? pemainnya pernah  menginap di sini. Sehingga hotel unik menjadi lebih terkenal.

Baca Juga : Nginep di Gelembung sampai Tinggal di Desa Bajak Laut, Inilah 5 Hotel Unik di Bali

Vila ini menawarkan pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan. Sebagaimana semua paham bahwa suasana matahari terbenam membawa romantisme tersendiri. Sehingga wajib untuk dinikmati berdua dengan pasangan di hotel ini.

Tiap kamar di Villa Sunset Yogyakarta memiliki dua kamar tidur, satu kamar mandi, dapur, dan kolam renang. Hotel yang berlokasi di Sambikerep, Bangunjiwo, Kec. Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta ini memang pas untuk honeymoon.

  1. Indies Heritage Hotel
Hotel Unik di Yogyakarta
daftar Hotel di Yogyakarta untuk honeymoon Indies HERITAGE Hotel

Sejenak masuk ke Indies Heritage Hotel, sepasang pengantin baru atau pasangan yang ingin memperbarui pernikahannya, akan merasa damai. Kebahagiaan kemudian akan mencuat seiring menikmati konsep klasik jaman kolonialisme di dalam Hotel Indies ini.

Baca Juga : 4 Alasan Ini Sebabkan Guling Tidak Pernah Ada di Hotel, Nomor Satu Karena Masalah Kesehatan

Selain bangunan, beberapa item seperti  lantai hingga pernak – pernik yang ada di lobby,  semuanya mengambil sentuhan klasik khas Belanda. Ketika masuk ke kamar yang telah dipesan, suasana hepi akan semakin membuncah. Sebab   setiap kamar menghadap ke pemandangan alam dan pegunungan yang indah. Tak perlu tunggu lama, hotel unik ini harus jadi tujuan honeymoon!

Indies Heritage juga terletak di dalam kota, sehingga memberi kemudahan untuk berkeliling di Yogyakarta. Lokasi tepatnya adalah di jalan Prawirotaman 3 Timuran No.3, Brontokusuman, kecamatan Mergangsan, kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

  1. Hyatt Regency Yogyakarta
Hotel Unik di Yogyakarta
rekomendasi Hotel di Yogyakarta untuk honeymoon Hyatt Regency Yogyakarta

Cara terbaik mengisi waktu senggang saat bulan madu adalah dengan wisata. Nah, Hyatt Regency Yogyakarta bisa jadi pilihan ideal. Selain karena letaknya tidak terlalu jauh dari kota, hotel unik di Yogyakarta untuk honeymoon ini terbukti prima dalam pelayanan. Sebab dalam satu jaringan hotel terkemuka di Indonesia.

Baca Juga : 11 Hotel Unik dan Anti-Mainstream Untuk Staycation di Jakarta

Tak cukup sampai di situ. Kelebihan hotel ini juga dekat dengan berbagai destinasi wisata. Seperti Monumen Yogya Kembali dan Malioboro. Segera saja melakukan reservasi di hotel Hyatt Regency Yogyakarta. Alamatnya di jalan Palagan Tentara Pelajar, Panggung Sari, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581

  1. Hotel Tentrem
Hotel Unik di Yogyakarta
rekomendasi Hotel di Yogyakarta untuk honeymoon Hotel Tentrem

Sesuai namanya, hotel ini memberikan suasana tenteram dan damai. Hotel Tentrem ini terkenal dengan layanan bintang limanya. Hingga dulu  pernah menjadi tempat menginap rumah mantan Presiden AS Barack Obama.

Baca Juga : Biar Aman dan Nyaman Menginap di Hotel, Simak 8 Tips Ini

Untuk pasangan yang sedang berbulan madu, hotel dengan gaya

 interior klasik ala Jawa tengah ini memberikan harga yang cukup murah.

Lebih tepatnya silakan datang di jalan P.Mangkubumi No.72A, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

  1. Sambi Resort
Hotel Unik di Yogyakarta
Hotel di Yogyakarta untuk honeymoonSambi Resort

Meskipun Sambi Resort terletak di pusat kota, hanya berjarak 15 kilometer dari jantung Yogyakarta, resort ini tetap ayem. Siap memberikan pengalaman yang menyenangkan karena suasana dataran tinggi yang tenang dan tenteram tempat hotel ini berada.

Baca Juga : Dari Budget Hotel dan Resort, Ini 11 Jenis Penginapan yang Wajib Kamu Ketahui

Ya, letaknya yang berada di tengah persawahan dan pepohonan menjadi keunggulan utama dari hotel unik di Yogyakarta untuk honeymoon ini. Selain itu, pasangan muda bisa memanfaatkan perawatan spa, sambil mendengarkan riak sungai. Sungguh menenangkan dan menyenangkan.

Silakan segera datang ke Sambi Resort di jalan Kaliurang No.Km 19,2, Sambi, Pakembinangun, kecamatan Pakem, kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Harapan memiliki hubungan yang lebih romantis dan menyenangkan adalah tujuan dari bulan madu. Baik untuk pasangan yang baru menikah ataupun yang ingin memperbarui sensasi pengantin baru. Nah, penginapan atau hotel unik di Yogyakarta bisa dicoba. Sekalian dengan berwisata pastinya.

The post 6 Rekomendasi Hotel Unik di Yogyakarta untuk Honeymoon appeared first on Pigiblog.