December 5, 2022

Pernah wisata Pangalengan Bandung Selatan? Jika sudahpun, sepertinya bakal ingin kembali ke sini lagi. Sebab Pengalengan sering dipilih sebagai tujuan wisata penduduk Kota Kembang bahkan dari Ibu Kota Jakarta. Banyak view alam yang khas berpadu dengan hawa sejuk ala pegunungan. Selain itu, tempat wisata di Pangalengan Bandung Selatan juga terkenal dengan beragam destinasi kekinian yang diincar para kawula muda.

Rekomendasi Wisata Pangalengan Bandung Selatan

Wisata Pangalengan Bandung Selatan
Rekomendasi Wisata Pangalengan Bandung Selatan.

Lalu, apa saja tempat wisata Pangalengan Bandung Selatan yang cocok bagi para pemilik jiwa muda?

Baca Juga : Wisata Tebing Keraton Bandung dan 5 Kegiatan Serunya!

 Cek rekomendasi di bawah ini untuk liburan sebentar lagi!

  1. Nimo Highland Pangelangan
Wisata Pangalengan Bandung Selatan
Rekomendasi Tempat Wisata di bandung selatan Nimo Highland Pangelangan

Salah satu tempat yang viral di Pangalengan ini bernama Nimo Highland. Diambil dari singkatan Nini Mountain, sesuai lokasinya, yaitu berada di kawasan Gunung Nini. Tepatnya berada di Banjarsari, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Baca Juga : Rekomendasi Wisata Taman Bunga di Bandung, Membuat Hati Bahagia dan Tersanjung

Daya tarik utama dari tempat wisata ini adalah bangunan unik ala Santorini Yunani yang berpadu dengan interior khas Indian. Ada pula spot keren untuk background foto ciamik, salah satunya adalah jembatan kaca estetik yang mempunyai panjang sampai 150 meter.

  1. Hutan Pinus Rahong
Wisata Pangalengan Bandung Selatan
Rekomendasi Tempat Wisata di bandung Hutan Pinus Rahong

Bukan hanya Yogyakarta yang mempunyai destinasi wisata hutan pinus terkenal. Di Pangalengan, Jawa Barat juga ada. Namanya adalah Hutan Pinus Rahong dan bisa dikunjungi di Pulosari, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Baca juga : Eksotik, Inilah 5 Tempat Wisata di Bandung Barat yang Alami Serta Menarik

Wisata di Pangalengan yang tengah hits ini menarik perhatian publik, karena menawarkan panorama khas pegunungan. Sangat cocok untuk liburan keluarga. Banyak sarana yang bisa digunakan oleh berbagai kalangan usia. Yakni flying fox, paintball, fun game, dan camping ground. Jangan khawatir dengan keamanan, karena ada pemandu yang akan memantau.

  1. Riung Gunung Pangalengan
Wisata Pangalengan Bandung Selatan
Rekomendasi Tempat Wisata di bandung Riung Gunung Pangalengan

Salah satu tempat wisata hits di Bandung ini buka selama 24 jam. Daya tarik lainnya adalah pemandangan alamnya. Ya, Riung Gunung Pangalengan merupakan  hamparan perkebunan teh yang luas, dengan perbukitan di sekelilingnya.

Baca Juga : Di Indonesia saja, Rasakan Sensasi Wisata Luar Negeri di Bandung

Tak heran, jika tempat  ini sering dipilih para pengendara motor saat road trip keliling Pulau Jawa. Saking syahdunya, vibes di sini sampai disebut-sebut sebagai Swiss versi Bandung. Tak perlu berlama – lama, segera kunjungi tempat wisata yang berada di  RT.02/RW.02, Pulosari, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat ini.

  1. Kebun Teh Malabar
Wisata Pangalengan Bandung Selatan
Rekomendasi Tempat Wisata di bandung Kebun Teh Malabar

Penggemar panorama matahari terbit silakan merapat! Karena tempat ini sangat cocok untuk berburu sunrise.

Baca Juga : Wow, Kini Bandung Jadi Destinasi Wisata Populer

Di kebun teh Malabar ini, akan terlihat pemandangan indah dari ketinggian 1.550 mdpl kala sang surya beranjak meninggi. Akan lebih mengasyikkan bila mendapat kesempatan berbaur langsung dengan warga setempat yang sedang memetik teh.

Fakta menarik dari objek wisata ini adalah dengan luas 2.022 hektare, kebun teh Malabar ini bisa mengolah 60 kg pucuk teh tiap harinya, dengan melibatkan tenaga sekitar 1.860 orang. Selain perkebunan teh ini juga ada perkebunan teh lain di Pangalengan. Seperti kebun teh Purbasari, kebun teh Pasir Junghuhn, kebun teh Pasir Malang, dan kebun teh Cukul. Cocok sekali untuk dikunjungi setelah nge-trip dari kebun teh Malabar.

  1. Taman Langit Pangalengan
Wisata Pangalengan Bandung Selatan
Tempat Wisata Taman Langit Pangalengan

Taman Langit Pangalengan terbilang masih anyar. Sebab baru diresmikan sebagai tempat wisata di Bandung pada akhir tahun 2020. Cantiknya amparan kebun teh yang membentang membuat betah siapapun untuk berlama-lama di sini.

Baca Juga : Tahun Baru 2022 Tiba, Yuk Jajal Lima Wisata Malam di Bandung

Pemandangan sunrise dan sunset di sini sama – sama indah. Untuk mendapatkan keduanya, cara terbaik yang bisa dilakukan adalah menyewa tenda dan camping. Selepas menikmati senja, saatnya mengisi malam. Sambil menunggu matahari terbit di ufuk timur, manfaatkan waktu dengan membuat api unggun, untuk menciptakan suasana romantis di tengah gemerlapnya gemintang di langit.

Setelah pagi hampir datang, keindahan matahari terbit disertai kabut yang muncul, akan menyinari perkebunan. Inilah daya tarik utama  Taman Langit Pangalengan. Segera hadir di sini, di Kp. Puncak Mulya, Jl. Cukul, Sukaluyu, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat.

Nah, bagi yang masih muda dan berjiwa muda, mengunjungi tempat wisata di Pangalengan Bandung Selatan adalah keputusan tepat. Darah muda dan semangat yang menyala akan terus dikobarkan oleh segarnya suasana objek wisata. Benar – benar bikin penampilan pun jadi awet muda. Mau, kan? Pasti!

The post 5 Wisata Pangalengan Bandung, Jiwa Serasa Muda! appeared first on Pigiblog.