November 29, 2022

Liburan ke Bali tapi bosen berjemur atau main air di pantai doang? Kami saranin buat kamu cobain Ubud Cycling Bike deh! Sensasi sepedaan dengan pemandangan alam Bali yang sangat asri dan otentik. Rute bersepeda yang melewati pedesaan yang asri, lengkap dengan pesawahan dan pura yang cantik akan menjadi pemandangan Kawanjo kalau ikutan Ubud Cycling Bike ini.

Tak cuma itu, kamu juga bisa menyaksikan pembuatan kopi khas Ubud dan menyesap kopinya yang freshly made oleh warga sekitar. Masih kepo rinciannya apa aja? Kami bakalan jabarin di bawah ini.

  1. Nikmati Kopi Khas Ubud sebelum Bersepeda

Rute bersepeda kamu bisa dimulai dari sebuah kebun kopi milik salah satu warga di Ubud. Di sana, kamu dapat berkesempatan buat melihat secara langsung tahap-tahapan dari pembuatan kopi khas Ubud loh! Dari masih menjadi biji kopi, digiling menjadi bubuk, hingga siap dihidangkan untuk diminum, Kawanjo bisa melihat pembuatannya secara lengkap!

Nah, setelah itu, kamu juga bisa cobain langsung kopi yang baru saja dibuat dengan racikan dan campuran sesukamu. Apalagi, kopi khas Ubud juga terkenal dengan rasa dan aromanya yang kuat serta enak, cocok banget buat kamu pecinta kopi. Dijamin, mata juga tetep melek saat bersepeda nanti.

Ubud Cycling Bike, Kopi Luwak, Ubud, Bali
Kopi khas Ubud Bali
  1. Melintasi Desa yang Kental akan Budaya Bali

Setelah sebelumnya Kawanjo udah nyicipin kopi khas Ubud dan nyaksiin proses pembuatannya, perjalanan bersepeda akan dimulai dengan melewati pedesaan warga sekitar yang atmosfernya masih sangat kental dengan kebudayaan Bali.

Pemandangan rumah-rumah yang memiliki nuansa budaya Bali dan berbagai aktivitas yang dilakukan masyarakat sekitar pedesaan akan kamu temui ketika Kawanjo bersepeda. Pemandagan seperti itu pastinya akan menambah pengalaman Ubud Cycling Bike kamu!

Desa Ubud, Bali, Ubud, Ubud Cycling Bike
Rumah-rumah di perbukitan Ubud
  1. Bersepeda Dikelilingi Hijaunya Pesawahan

Gak hanya kehidupan dan rumah-rumah di pedesaan yang akan kamu temui saat mengikuti Ubud Cycling Bike, Kawanjo juga akan melintasi hamparan pesawahan yang masih sangat terjaga dan bertemu dengan para petani lokal yang sedang bekerja di sana.

Luasnya hamparan sawah yang asri akan menghiasi rute bersepeda kamu dan buat mata segar serta pikiran rileks. Kamu bakalan makin semangat bersepeda deh! Selain itu, kamu juga bisa banget berhenti sejenak untuk foto-foto dengan pemandangan hijau pesawahan yang indah banget. 

Ubud Cycling Bike, Sawah Ubud, Ubud, Bali
Hijaunya pesawahan di Ubud
  1. Sepedaan Melewati Berbagai Pura yang Cantik

Jalan-jalan ke Bali tentu saja akan membuatmu bertemu dengan banyak pura yang indah dengan kentalnya kebudayaan Bali dan kepercayaan Agama Hindu. Saat megikuti Ubud Cycling Bike juga, pastinya kamu juga akan bertemu dengan berbagai pura yang sangat dijaga oleh masyarakat sekitar untuk proses ibadah dan hari-hari besar keagamaan.

Sepedaan dengan melintasi berbagai pura yang cantik akan menjadi pengalaman tak terlupakan karena jarang kamu temui di kota-kota lain!

Ubud Cycling Bike, Pura Hindu, Ubud, Bali
Indahnya pura di Ubud dikelilingi dengan kolam teratai

Kelihatan menarik banget kan pemandangan apa aja yang akan kamu lintasi kalau mengikuti Ubud Cycling Bike? Kalau Kawanjo mau ikut cobain Ubud Cycling Bike dan nikmatin keindahan di rute bersepeda Ubud, cobain deh pesen paket wisata Ubud Cycling Bike di Pigijo! Di bawah ini kami juga akan rincikan apa aja yang akan kamu lakukan dan dapetin kalau pesan paket wisata bersepeda di Ubud bersama Pigijo

Baca juga: Bosan ke Pantai? Cobain Trekking Gunung Batur!

Itinerary

Di pagi hari mulainya Ubud Cycling Bike, kamu akan dijemput di tempat hotel sekitaran Ubud tempat kamu menginap. Setelah itu, kita akan langsung menuju perkebunan kopi milik sebuah keluarga yang juga merupakan salah satu warga Ubud. Di perkebunan kopi tersebut, Kawanjo akan berkesempatan untuk menonton secara langsung proses pembuatan kopi khas Ubud dan menyicip sampel kopi gratis sesuai dengan seleramu.

Tanpa berlama-lama lagi, kita akan memulai kegiatan bersepeda dengan melewati pedesaan sekitar yang masih sangat asri dan hijaunya pesawahan yang mengelilingi jalan. Selain itu, Kawanjo juga akan melewati berbagai pura cantik yang menghiasi perjalanan bersepeda kamu. Gak cuman bersepeda, kamu juga akan mengikuti kegiatan pengenalan budaya Bali dan kunjungan ke rumah adat Bali loh!

Segitu dulu deh rincian aktivitas Ubud Cycling Bike yang Pigijo tawarkan. Akan tetapi, gak hanya detil perjalanan bersepeda yang akan kami rincikan, kami juga akan menjabarkan apa aja yang akan kamu dapatkan kalau memesan paket ini. 

Baca juga: Paket Wisata Mentawai, Seni Berburu Suku Asli Hingga Menikmati Pesona Alamnya yang Menakjubkan

Harga paket Ubud Cycling Bike sudah termasuk:

  1. Sepeda
  2. Helm
  3. Air mineral
  4. Pick up hotel Ubud area
  5. Lunch
  6. Pemandu wisata berbahasa Inggris
  7. Supir yang akan mengikuti jika ada yang ingin beristirahat di dalam mobil
  8. Buah segar
  9. Handuk 

Harga paket Ubud Cycling Bike tidak termasuk:

  1. Dokumentasi
  2. Biaya terduga
  3. Kebutuhan pribadi
order pigijo

Well, masih banyak banget lho paket wisata menarik lainnya yang menanti Kawanjo. Mulai dari wisata DSP (Destinasi Super Prioritas) seperti Bali, Danau Toba, Borobudur, Gunung Prau, dan Labuan Bajo, hingga menggali kekayaan budaya dan merasakan pengalaman unik di desa wisata. Semuanya ada di Pigijo lho

Penulis: Nadia Salsabila Azzahwa

The post 4 Keseruan Ubud Cycling Bike, Bersepeda dengan Nuansa Bali yang Berbeda appeared first on Pigiblog.