November 29, 2022

Buat yang bosan healing ke pantai, atau kamu yang suka suasana sejuk, wisata Taman Langit Pangalengan ini punya pesona menakjubkan yang pantang untuk dilewatkan. Pemandangannya juara sampai-sampai enggan untuk meninggalkannya. Oke, selain itu ada apa lagi? Berikut tiga alasan kenapa kamu harus ke Taman Langit Pangalengan.

Baca juga: Intip Pesona Destinasi Wisata Baru, Kawah Wayang Pangalengan

1. Pemandangan Epik
Well, wisata Taman Langit Pangalengan ini terletak di Desa Sukaluyu, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Suhunya dingin karena berada di ketinggian 1.670 mdpl. Wisata Taman Langit Pangalengan menyajikan bentang alam 360 derajat meliputi hamparan kebun teh, barisan gunung dan lautan awan yang bersinergi menjadi pemandangan epik di hadapanmu.

Taman Langit Pangalengan
Kebayang dong gimana kerennya pemandangan di Taman Langit Pangalengan?

Saat malam hari dan jika cuaca sedang cerah, pemandangan dari Taman Langit Pangalengan akan terlihat syahdu dengan gemerlap lampu Kota Bandung yang indah. Tempat ini pun jadi salah satu spot terbaik menikmati matahari terbit (sunrise) dan matahari terbenam (sunset).

2. Jembatan Estetik

Taman Langit Pangalengan
Siapa yang belum update foto profil?

Nah yang nggak kalah keren, wisata Taman Langit Pangalengan memiliki jembatan kayu yang terbentang sepanjang 300 meter. Ini menjadi akses penghubung dari area parkir mobil ke area spot utama, camping ground. Duh, di sini tuh estetik banget tempatnya. Nggak jarang banyak yang berfoto atau bikin konten di sini. Kamu jangan mau kalah ya!

3. Kemping Asyik

Taman Langit Pangalengan
Kemping dengan pemandangan epik. Mau!

Oh iya, tadi sempat bahas camping ground juga. Di wisata Taman Langit Pangalengan ini punya banyak spot landai yang enak dipakai kemping. Kebahagiaanmu bakal makin lengkap deh. Pemandangannya oke, udaranya sejuk, terus kamu bisa santai di depan kemah sambil gitaran atau menyesap kopi panas.

4. Rafting Seru
Nggak hanya kemping seru dan nikmati pemandangan saja, kamu juga bisa pacu adrenalin dengan rafting di Situ Cileunca. Kawasan wisata ini merupakan danau buatan dengan luas 1.400 hektar yang dikelilingi bukit dengan latar belakang pegunungan. Selain sebagai sumber air untuk pembangkit tenaga listrik, air danau sengaja dialirkan melalui Sungai Palayangan lalu digunakan sebagai arena arung jeram.

Seru ya? Sebelum berangkat, kita ada sedikit tips nih. Kami menyarankan, untuk wisata ke Taman Langit Pangelengan adalah saat kemarau atau menghindari musim hujan. Alasannya simpel, karena di sini jual pemandangan, sayang aja jika pemandanganmu tertalang hujan. Satu lagi, kamu bisa pilih pergi di hari biasa. Jika akhir pekan atau hari libur nasional, biasanya kawasan ini lebih ramai wisatawan. Jika jika ingin menikmati suasana lebih tenang, hindari berkunjung saat ramai ya.

Baca juga: 6 Rekomendasi Wisata Saat Ngetrip Ke Pangalengan, Bandung

Nah, buat kamu yang punya tingkat kesibukan yang tinggi dan nggak sempat mikirin ini, kamu bisa pesan paket wisata Taman Langit Pangalengan di Pigijo. Yuk langsung aja simak itinerary yang kita buat.

Buat kamu yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, kita akan bertemu di Plaza Festival untuk memulai perjalanan ke Pangalengan, Bandung. Tenang, kita sudah set perjalananmu hingga sampai ke Taman Langit Pangalengan tak akan terlambat menikmati sunrise. Setelah puas menikmati keindahan sunrise, kita langsung bertolak ke Situ Cileunca untuk rafting. Setelah rafting, kita makan siang.

Setelah kenyang, kita menuju Wayang Windu Panenjoan dan Rumah Pengabdi Setan, film horor karya Joko Anwar yang sempat viral itu lho. Asli deh, buat yang nggak tahan horor, mending bareng sama teman-teman lainnya. Dari Panenjoan dan Rumah Pengabdi Setan, kita mampir ke pusat oleh-oleh dalam perjalanan menuju meeting point.

Gimana? Seru kan? Harga paket wisatanya Rp 250.000,- saja per pax-nya. Namun ini belum termasuk kemping ya Kawanjo. Nah biar jelas, berikut ini kami jabarkan apa saja yang kamu dapat jika pesan paket wisata Taman Langit Pangalengan di Pigijo.

Harga paket wisata Taman Langit Pangalengan sudah termasuk

  1. Transportasi full AC PP;
  2. Tiket Wisata;
  3. Tour Leader;
  4. Dokumentasi

Tapi tenang, kamu bisa custom perjalananmu kok. Tinggal hubungi aja customer service Pigijo di 0822 4659 8802 biar beres.

Kenapa sih harus pesan di Pigijo? Sejak menerima sertifikasi ISO Management System IEC 27001:2013, Kawanjo tak perlu khawatir mengenai keamanan pembayarannya, udah gitu praktis lagi!

Biar lebih mudah dan aman, kamu bisa pesan paket wisatanya melalui button di bawah ini ya. Di Pigijo, pesan paket wisatanya sekarang, jalannya bisa nanti-nanti lho.

order pigijo

Nah, selain wisata Taman Langit Pangalengan, masih banyak banget lho paket wisata menarik lainnya yang menanti Kawanjo. Mulai dari wisata DSP (Destinasi Super Prioritas) seperti Bali, Danau Toba, Borobudur, Gunung Prau, dan Labuan Bajo, hingga menggali kekayaan budaya dan merasakan pengalaman unik di desa wisata. Semuanya ada di Pigijo lho

The post 4 Alasan ke Taman Langit Pangalengan Bandung appeared first on Pigiblog.