November 29, 2022

Sebelum ke Jamun Sunrise Spot Poncokusumo, sebagian orang memang banyak memilih tempat sejuk seperti gunung, dataran tinggi sebagai tempat healing. Nuansa hijau yang alami dengan udara menyegarkan jadi kombinasi yang apik. Di Malang, kamu bisa temui berbagai tempat berikut seperti Gunung Bromo atau Gunung Semeru. Tapi bagi mereka yang baru pertama trekking menuju puncak gunung pastinya rada ‘jiper’ karena untuk sampai puncak, dibutuhkan pengalaman, persiapan matang, dan jam terbang yang cukup. Tapi tenang, untuk kamu yang tetap mau healing di alam dinginnya Malang, kamu bisa kemping di Jamun Sunrise Spot Poncokusumo.

Baca juga: Ngetrip ke Malang, 7 Tempat Wisata Ini Pantang Terlewat

Yes, dari namanya sudah ketahuan ya kalau tempat ini diperuntukan buat kamu para pecinta dan pemburu langit jingga. Tapi keseruannya nggak hanya itu saja. Berikut beberapa keseruan yang bisa kamu dapatkan di Jamun Sunrise Spot Poncokusumo.

Aktivitas di Jamun Sunrise Spot Pocokusumo

1. Trekking di alam yang menyegarkan
Terletak di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, jalur trekking menuju Spot Sunrise Poncokusumo bener-bener bikin takjub. Udaranya seger, pemandangannya cakep. Sepanjang jalan banyak tuh spot buat foto. Jarak ke puncak memerlukan usaha mengitari sebuah jalur sepanjang 5 kilometer dari pusat jalan aspal membuatnya sebagai salah satu dataran terdingin yang dekat dengan pemukiman warga di Malang Raya.

Pada kaki gunung terdapat barisan pohon pinus dan cemara. Sesampainya di puncak, kita akan berada di dataran luas dengan padang rumput dan barisan pohon yang serupa memagari para pengunjungnya.

2. Menikmati sunset dan sunrise di satu spot

JSS Poncokusumo, Fun Camp sunrise spot poncokusumo, poncokusumo malang, Kemping di Jamun Sunrise Spot Poncokusumo
Pemandangan lapang, menjadikan view sunset atau sunrise makin epik.

Dengan kemping di Spot Sunrise Poncokusumo, kamu tak hanya puas menikmati kesegaran alamnya seharian penh, tapi juga pemandangan cantik saat matahari terbit dan tenggelam. Spot ini punya bentuk yang lapang sehingga sangat bagus untuk berfoto ria.

3. Bermalam di bawah bintang-bintang

JSS Poncokusumo, Fun Camp sunrise spot poncokusumo, poncokusumo malang, Kemping di Jamun Sunrise Spot Poncokusumo
Bermalam di bawah bintang-bintang.

Menikmati sensasi tidur di bawah gemerlap bintang dalam semalam bisa banget kamu dapatkan. Jalur yang dipakai merupakan salah satu jalur alternatif lain menuju Gunung Semeru karena letaknya berada di lingkar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Kebayang dong pemandangannya? Pasti indah banget!

Baca juga: Wisata Kuliner Murah di Kepanjen Malang, Perut Kenyang Dompet Tetap Tenang

Nah semua itu bisa kamu dapatkan dalam satu paket wisata Fun Camp at Jamun Sunrise Spot Poncokusumo. Kebetulan di Pigijo ada nih paket wisata Fun Camp at Jamun Sunrise Spot Poncokusumo. Nih kita jelasin detail perjalanannya ya!

Hari 1
Pukul 13.00 WIB di pintu masuk Wisata Ledok Ombo akan menjadi momen pertemuan kita. Setelah terkumpul, kita akan sedikit disibukkan dengan kelengkapan administrasi simaksi pengunjung. Tapi tenang, akan ada guide lokal yang akan membantumu. Menuju jam 15.00 WIB kita akan diberi pengarahan sebelum pendakian. Untuk sampai di Puncak JSS dibutuhan waktu sekitar 45 menit. Sesampainya di puncak, kita sudah disajikan langit yang mulai menjingga. Untuk membayar rasa lelah, pemandangan sunset tersaji apik dihadapanmu. Karena kita akan bermalam di puncak, pemandangan indah ini bisa kamu nikmati sepuasnya, bahkan hingga makan malam terhidang di depanmu.

Hari 2
Pukul 04.30 WIB, kamu akan kami bangunkan untuk menikmati keindahan lainnya dari Puncak Poncokusumo, yakni sunrise. Yes, dinginnya pagi perlahan menghangat dengan kehadiran sang mentari. Jangan sampai terlewat untuk mengabadikan momen di sini ya. Soalnya pemandangannya bagus banget! Setelah terpuaskan, kita menuju kemah untuk sarapan lalu bersiap turun.

Bagaimana, seru banget ya? Pokoknya dapet banget lah healing-nya. Nah, biar infonya semakin lengkap, berikut beberapa hal yang termasuk dalam paket wisata Fun Camp Jamun Sunrise Spot Poncokusumo seharga Rp250.000,-/pax.

Harga paket wisata Fun Camp Jamun Sunrise Spot Poncokusumo sudah termasuk

  1. Ojek (opsional)
  2. Ticket
  3. Guide Local
  4. Porter group
  5. Makan 2× dan snack
  6. Camping Material: Tenda, matras, sleeping bag
  7. P3K.

Harga paket wisata Fun Camp Jamun Sunrise Spot Poncokusumo belum termasuk

  1. Asuransi wisata
  2. Fotografi
  3. Jaket
  4. Safety boot

Untuk lebih rinci lagi, kamu bisa cek paket wisatanya di sini ya. Atau bisa langsung pesan melalui button di bawah.

order pigijo

Well, masih banyak banget lho paket wisata menarik lainnya yang menanti Kawanjo. Mulai dari wisata DSP (Destinasi Super Prioritas) seperti Bali, Danau Toba, Borobudur, Gunung Prau, dan Labuan Bajo, hingga menggali kekayaan budaya dan merasakan pengalaman unik di desa wisata. Semuanya ada di Pigijo lho

The post 3 Keseruan di Jamun Sunrise Spot Poncokusumo appeared first on Pigiblog.